Peresmian BI Corner

Selasa, 02 Januari 2018 - 09:00 WIB
Diposting oleh: perpustakaan - Kategori: Berita Terkini Perpus

Pada Hari Kamis (28/12) BI Corner diresmikan di kampus UNISMA Malang. Pusat edukasi yang didirikan langsung oleh Bank Indonesia ini merupakan yang keempat di kota Malang.

“Kami cukup bangga dengan dibukanya BI corner yang keempat di Malang raya ini, dan UNISMA adalah satu-satunya nya PTS. Yang lain ada di 3 universitas negeri di Malang,” tukas rektor UNISMA Prof. Dr. Maskuri saat memberikan sambutannya.

Pihak Bank Indonedia sendiri merasa sangat senang mendirikan BI corner di berbagai kampus di Indonesia. Jaka Setiawan, tim dari BI mengungkapkan pihaknya ingin membangun sebanyak 2000 pusat edukasi ini lagi yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain memberikan edukasi masyarakat tentang fungsi dan peran dari Bank Indonesia, BI corner ini juga ditujukan untuk mendukung jurusan perbankan syariah yang ada di UNISMA dan juga seluruh kampus di Indonesia. “BI sendiri bentuk departemen pengembangan ekonomi syariah. Banyak keliatan kajian dan kegiatan islam dan lainnya, tentang bagaimana kembangkan ekonomi syariah kedepan.