UNISMA Adakan Workshop Untuk Memperingati Hari Kunjung Perpustakaan dan Gemar Membaca

Sabtu, 06 Oktober 2018 - 08:54 WIB
Diposting oleh: perpustakaan - Kategori: Berita Terkini Perpus

     Tujuan utama pembelajaran di perguruan tinggi salah satunya adalah menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Seseorang yang berkualitas apabila memiliki wawasan yang luas dan tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan.

     Demikian halnya pustakawan khususnya mahasiswa, dituntut lebih aktif belajar untuk bekal dirinya sendiri dengan memanfaatkan waktu belajarnya semaksimal mungkin dengan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan di Perpustakaan Pusat Unisma.

     Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh mahasiswa adalah dengan cara membaca dan kemudian digoreskan semua gagasan, ide dan kreatifitasnya diatas kertas. Sehingga akan tercipta sebuah karya yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Karya cipta ini akan menghasilkan kepuasan batin dan mendorong untuk terus berkarya yang lebih baik lagi.

     Wakil Rektor 1 Unisma Prof. Drs. H. Junaidi ,Mpd.,PhD dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa penulisan artikel akan mencapai puncaknya pada saat menulis tugas akhir seperti penulisan skripsi, tesis, dan disertasi.

     Hayat, S.AP.,MSi sebagia Nara Sumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa menulis memiliki fundamennya masing-masing. "Yang penting itu harus tahu apa pokok pikiran yang mau ditulis dulu, nanti semua akan bisa berjalan menyesuaikan. Karena kekuatan pikiran sangat luar biasa sekali" ujarnya.