MARINA (FKIP/Pendidikan Bahasa Inggris)

Kamis, 08 November 2018 - 09:38 WIB
Diposting oleh: perpustakaan - Kategori: Buah Karya

English  is  key  us to take down  the  world

Bahasa  Inggris  adalah kunci utama untuk menaklukan dunia

Kamis, 25-10-2018

Assalamuaikum  Wr . Wb

                Perkenalkan  nama saya MARINA saya berasal  dari Bondowoso  Jawa Timur.

                Saya  belajar di UNISMA  Uneversitas   Islam  Malang  Jurusan/ Prodi: Pendidikan  Bahasa Inggris  Semester  1 kelas  E. Saya Alunmi  MAN BONDOWOSO 2018 JURUSAN AGAMA 6 Wali  Kelas  Ibu  HJ  Endah . Saya  Putri  dari  BAPAK MURAWI  DAN  IBU SRI AMALIA, Alamat  rumah Saya  Bondowoso jln  s parman no 36 Badean  RT 10  RW 05.SAYA disini tinggal di jln Tata  Surya  no 03  PKAY UNISMA Mabna  Ibnu Sina  Motto : Jadilah yang terbaik diantara yang baik  hidup ini singkat jadi manfaatkan waktu untuk berbiat baik pada orang lain Man jadaa wa jaada  Be  Yours self .Kuliah sambil mondok itu menyenangkan dan kita bisa punya banyak teman  dan juga bisa sharing ilmu saya  sangat bersukur  bisa Kuliah DiUNISMA .

                Saya disini ingin menceritakan sedikit  pengalaman  saya  mengapa saya  mengambil   Prodi  Pendidikan   Bahasa Inggris di UNISMA Kampus  Hijau ku yang tercintai ini pasti kalian penasaran kan pengentau  apa jawaban.

                Okey saya akan menjawab   Pertama   seperti kita ketahuan  zaman sekarang sudah modern semua ya  serbah instal   jadi  jika kita tidak mempelajari   Bahasa  Inggris kita akan ketinggal  Zaman.

                Kedua   apabila kita tidak mahir atau tidak  dapat menguasi  Bahasa  Inggris  bagaimana kita akan menaklukan  dunia dan memajukkan Indonesia , apalagi  Bahasa  Inggris  adalah Bahasa  Inggris  Internasional,  ayo teman  teman semangat  mempelajari  Bahasa  Inggris, kalian  belaran sekarang tidak usah susah bisa  Bertanya langsung kepada  Dosen  teman yang mahir  Bahasa  Inggris atau Bisa sownload  vidio cara mudah berbicara  Bahasa Inggris.  Banyak yang bilang sih  Bahasa Inggris itu susah  menurutku sih tidak susah yang terpenting ada  kemauan dari diri kamu untuk belajar dan juga harus sabar.kita perlu memberanikan diri untuk berbicara Bahasa Inggris bersama orang lain teman Terutama   bule bule  manfaatkan dong apabila ada bule bule yang berkunjung ke UNISMA  atau belajar  disini untuk bicara dengan mereka walaupun misal kemmpauan Bahasa  Inggrisnya masih lemah. Pasti kalian juga pernah dengar pepatah Arab mengatakan  Man jadaa Wajada  Barangsiapa yang bersungguh  sungguh  pasti akan menuaih keberhasilanya. Sedikit cerita saya tentang  Bahasa  Inggris.

                Mereka  adalah Mahasiswa   asing yang  pertukaran pelajaran di  UNISMA  u ntuk  mempelajaran  Bahasa  Indonesia mereka berasal  dari  Mesir, Tailand  dan Suriah.  Nama Bak  Hanna , Huwaidah, well dan  yang terakhir  Bak Aya. Waktu saya  wawancarai mereka   senang di UNISMA  kampus bagus dan sejuk  dan orang baik - baik dan ramah- ramah . Alhamdulilah  patut  bersukur kita  bisa  menjadi  Mahasiswa  UNISMA  kampus hijau ku tercintai ini dari NU UNTUK  INDONESIA DAN PERADABAN DUNIA.

                                               

Perkenalkan teman saya  namanya  Septwin  Nisqul Haq biasa dipanggil Nisa  asal Lumajang Jawa Timur  . Alamat  Kaliboto  Lor  Kec. Jatiroto   Kab. Lumajang  Sedang   menempuh S-1 DI UNISMA Fakultas/ Prodi: Pendidikan Bahasa Inggris.  Alamat  d iMalang : jl. Bima  Sakti  No. 2 Alunmi  SMAN 1 JATIROTO.Motto : Bersikaplah  seperti cermin terhadap sekitarmu  La  tanzan. Innalla ma”ana.  Mengapa saya mengambil   Prodi  Bahasa  INGGRIS   kemampuan  Bahasa  Inggris sangatlah diperlukan di zaman yang semakin modern ini. Karena tidak sedikit informasi dari luar yang mengunakkan  Bahasa Inggris. Selain itu  Bahasa Inggris   merupakan   Bahasa Internasional. Jika generasi – geneasi  Indonesia selanjutnya tidak mengasain Bahasa Inggris   maka generasi tersebut akan kesulitan  menerima informasi baru baik seputar teknologi  maupun pengetahuan.Tidak hanya itu Pentingya Bahasa Inggris  sangat  diperlukan   sebagai alat interaksi dengan orang orang asing. Sehingga  kita bisa  mengetahui apakah orang tersebut ancaman atau pembangun tuk menuju kebaikan  agar kita bisa memilah dan mencegah  terjadinya penjanjahan lagi di Negara ini oleh  negara   asing baik kecil maupun besar.

Okey sedikit ilmu dari saya  salam Redaksi  semoga  bermanfaat.

PENULIS :  MALANG JAWA TIMUR , 25 OKTOBER 2018 MARINA  

MAHASISWA  UNISMA  PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS SEMESTER 1  E