Sosialisasi Pemanfaatan Akses Data Base E-Journal Bagi Dosen dan Mahasiswa Universitas Islam Malang

Rabu, 19 Desember 2018 - 13:22 WIB
Diposting oleh: perpustakaan - Kategori: Berita Terkini Perpus

     Masih minimnya publikasi penelitian dosen dan mahasiswa di journal ilmiah, secara umum dikarenakan naskah yang diajukan dinilai kurang bermutu dalam hal orisinality dan kebaruan (novelry) . Perihal inilah akibat rendanya akses pada referensi primer atau kekurangmuthakiran referensi data base peneliti, dosen dan mahasiswa Indonesia.

     Universitas Islam Malang berlangganan Emerald, Infotrac, Gale Group, Scopus, dan Proquest. Selain itu juga mendapat fasilitas e-journal dari Ristekdikti. Sosialisasi pemanfaatan akses data base e-journal ini dilaksanakan dua tahap yaitu diawali dengan sosialisasi pada mahasiswa yang dilaksanakan pada tanggal 24 November 2018 bertempat di gedung P3TIK dilanjutkan sosialisasi pada dosen yang dilaksanakan pada 27 November 2018 bertempat di Gedung Umar Bin Khottob lantai 4 Unisma.

     Sebelumnya pada tahun 2017 sudah sering diadakan pendampingan bagi pustakawan fakultas dan mahasiswa tingkat akhir. Kegiatan ini bertujuan agar sivitas akademika Unisma mempunyai kemampuan penelusuran sumber-sumber informasi secara mandiri sehingga dapat dijadikan sebagai referensi berkualitas yang akan digunakan dalam melakukan penelitian dan publikasi.