Sosialisasi Pemanfaatan Data Base E-Journal Dosen dan Mahasiswa Universitas Islam Malang

Jumat, 16 Agustus 2019 - 09:51 WIB
Diposting oleh: perpustakaan - Kategori: Berita Terkini Perpus

Saat ini kita telah memasuki era digital dimana era ini hamper semua akses informasi dapat kita peroleh melalui sumber digital. Dengan hadirnya era ini tentunya memudahkan untuk memperoleh berbagai informasi. Salah satu media yang sangat memberikan manfaat yaitu e-journal.

E-journal merupakan salah satu media informasi yang dapat diakses dengan mudah dimana pun dan kapan pun dengan hanya menggunakan PC maupun gadget yang kita miliki.Keunggulan lain yang ditawarkan e-journal yaitu informasi yang disajikan update dengan data yang autentik berdasarkan penelitian penulis.

Sebagai upaya untuk menyediakan referensi berkualitas bagi akademisi dan peneliti di Indonesia yang akan digunakan dalam melakukan penelitian dan publikasi. Kemenristekdikti memberikan beberapa search engine e-journal yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademika Universitas Islam Malang. Selain itu UNISMA juga berlangganan untuk subjek ekonomi, teknik, humaniora dan kedoteran.

Kegiatan ini berlangsung 2 hari yaitu pada hari Sabtu, 24 November 2018 bertempat di Gedung P3TIK untuk mahasiswa UNISMA. Sedangkan pada hari Rabu, 28 November 2018 bertempat di ruang pertemuan 1 lantai 4 Gedung Umar bin Khatab untuk Dosen di lingkungan UNISMA.

 Acara tersebut dibuka oleh Kepala BAAK DR. Hj. Istyrochah Pujiwati, MP dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Perpustakaan Pusat UNISMA Dra. Lilik Ernawati F, M.Si. serta materi inti yang disampaikan oleh Hasan Zayadi, S.Si, M.Si.. Sosialisasi ini diagendakan secara rutin setiap tahun oleh Perpustakaan Pusat Universitas Islam Malang.